Friday, May 1, 2015

Pacaran dan TTM

Pacaran? TTM? Pasti udh sering kita dengar bukan di hidup sehari-hari kita? Pacaran berarti menjalin pendekatan yang lebih dekat antar lawan jenis sehingga ada suatu ikatan perasaan. Kalau TTM berarti Teman Tapi Mesra, salah satunya atau bahkan keduanya memiliki perasaan, bahkan beda tipis sama yang namanya pacaran itu. Terkadang mirip-mirip klo pacaran sama TTM, tpi ternyata ada perbedaannya lho. Ayo langsung aja cekidot:

Note : L = Laki-laki
           P = Perempuan

1. Relasi
Kalau pacaran itu biasanya antara kedua orang itu sudah sangat dekat alias menjalani hibungan yang dalam mulai dari hal-hal privat maupun lain-lainnya. Kalau TTM itu belum tentu hubungannya itu sudah dekat atau dalam, biasanya merujuk pada hal-hal yang tampak dari luar gitu. Biasanya orang yang TTM itu masih malu-malu buat ngedeketin orang itu karena mungkin ada yang cie-cie in. Kalau pacaran tanpa rasa malu, kecuali kalau pacaran yang diam-diam.. hahahaha. Kalau TTM antar kedua orang belum memiliki suatu ikatan perasaan alias hubungan apa pun.

2. Bercandaan
Biasanya kalau orang pacaran cenderung untuk lebih sering berbicara serius dibanding bercandaan. Namun sekarang ini banyak kok yang bercandaan. Nah.. kalau TTM itu biasanya salah satu orang selalu berusaha untuk membuat orang yang disukai itu terhibur dan tertawa karena percandaan yang dibuat. Contohnya adalah L sering iseng terhadap P seperti dengan kata-kata, mencuri barang, dll demi membuat si P merasa terhibur dan tertawa karena candaan L itu ataupun sebaliknya.

3. Perhatian
Biasanya kalau orang pacaran si P cenderung menuntut L buat peka sehingga L mesti sering memberikan perhatian penuh kepada P. Kalau TTM karena tidak ada hubungan apa-apa selain pertemanan maka L tidak ada hambatan alias kita tidak terpaku untuk memberikan perhatian penuh kepada P ataupun sebaliknya.. Jadinya bisa kapan aja atau kebetulan saja memberikan perhatian.

4. Keterbukaan
Pacaran itu berarti terbuka dalam menjalani hubungannya. Kalau TTM itu diem-diem biasanya.. Contohnya ketika ada momen tepat si L kyk nanya-nanya gitu hal-hal tentang P, maksudnya momen tepat itu yaitu ketika sedang bercengkerama secara rame-rame biasanya. Namun ketika pacaran bisa kapan aja dan dimana aja, bahkan bisa hanya berdua saja alias private.

5. Kalau ada masalah
Nah buat yang cuma TTM enaknya itu kalau ada masalah biasanya lebih cepat terselesaikan dibanding orang yang pacaran. Kalau ketika pacaran terdapat masalah nah... mesti lebih ekstra lagi buat berusaha mencari jalan keluarnya... Contohnya L mengecewakan P.. si L akan sulit untuk mengembalikan mood si P karena sudah dikecewakan baik hal sepele maupun lainnya. Nah.. klo yg TTM kan biasanya masalahnya gampang diselesaikan bisa dibilang dibawa "asik" aja jdi kgk dalem gitu.... Dan pada umumnya masalahnya adalah masalah sehari-hari yang kebetulan saja.. Contohnya secara tidak sengaja si L membuat si P tidak nyaman alias terganggu.. si L bisa dengan penuh percaya diri memohon maaf dan si P juga mudah untuk memaafkannya. Namun berbeda kalau pacaran.. bisa ampe berhari-hari baru baekan sehingga membuat konflik yang membingungkan.

6. Gosipan
Kalau awal pacaran biasanya jadi gosipan banyak orang, namun setelah lama menjalin hubungan maka gosip itu mulailah hilang. Namun orang yang TTM itu perlahan-lahan akan dicurigai oleh orang-orang di sekitarnya dan akhirnya cie-cie an yang berkepanjangan. Semakin lama akan semakin sering di ceng-ceng in. Nah biasanya sih si L atau P akan senyum dan tertawa malu-malu kucing gitu.. hehehehehe..

Sekian postingan tentang ini. Jangan lupa commentnya ya ^_^

2 comments:

  1. Thx sharing n artikelnya.. bagus... like..like it

    ReplyDelete
  2. Thanks artikelnya gan, lebih simple ngertinya

    ReplyDelete